Tawasul amalan salafus soleh

Submitted by admin on Thu, 2009-01-22 15:21

Allohu Akbar... artikel yang bagus... ternyata masih ada yang mau mengungkapkan kebenaran tentang masalah-masalah seperti ini. Saya salut dan mendukung atas usaha Anda. Jangan hiraukan hujatan yang saya yakin akan banyak anda jumpai jika mengungkapkan kebanaran msalah ini.

dimasshogun

Fri, 2010-05-14 06:43

bisa antum cantumkan hadist2nya lengkap dengan nomor hadist.. supaya mudah dibaca.. jgn2 anda mencantumkan hadist yang derajatnya dhaif bahkan madhlu..
dan itu tafsir menurut siapa boleh bertawasul? apa sahabat Ali pernah bertawasul? atau Umar? atau Abu Bakar? padahal mereka yg di jamin surga, jelas sikap mereka adalah cerminan sikap penghuni surga yang indah.. dan adakah perintah dari Rasulullah tentang bertawasul? ibadah itu tidak menunggu larangannya tp jika tidak ada tuntunan maka tidak boleh kita lakukan..

Artikel ini dari judulnya adalah tentang contoh tawasul sebagai amalan salafus soleh, jadi bukan istimbath hukum tentang tawasul . Kalau mau lihat sumber Al Quran & Hadis bisa dilihat di http://kawansejati.ee.itb.ac.id/tawasul-alquran dan di http://kawansejati.ee.itb.ac.id/tawasul-hadis

Tentang tawasul, ada yang melarang, ada yang membolehkan, namun umumnya membolehkan. Yang menjadi perbedaan pendapat biasanya adalah boleh tidaknya tawasul melalui orang yang sudah wafat.

Yang melarang tawasul melalui orang yang wafat berargumen bahwa orang yang wafat tidak punya kuasa apa-apa sehingga tawasul ini dikatakan syirik.

Yang membolehkan tawasul melalui orang yang sudah wafat berargumen bahwa orang hidup maupun mati sama-sama tidak ada kuasa apa-apa, karena Allah yang punya kuasa, sehingga pada prinsipnya tidak berbeda antara tawasul dengan orang hidup maupun orang mati.

Yayat Endy S/Y… (not verified)

Mon, 2012-04-02 15:53

Mana yang terbaik apa bila dalam kesulitan ingin mendapat pertolongan dari Allahm dan cara berdoa Gr saya mendapatkan pertolongan segera dari Nya,dan cara yang terbaik untuk berdoa

Anonymous (not verified)

Tue, 2012-05-22 06:42

Alhamdulillah, sebuah penjelasan yang amat bagus. Hilanglah keraguan saya atas amalan tawasul. Terima kasih semoga bertambah terus kefahaman antum dan ana dlm melaksanakan agama islam ini.

agusta (not verified)

Tue, 2013-02-19 04:12

Orang-orang yang mereka berdoa kepadanya, mereka sendiri mencari wasilah kepada Rabb mereka, siapa di antara mereka yang paling dekat (kepada-Nya); mereka mengharapkan rahmat-Nya, dan mereka takut kepada adzab-Nya. Sesungguhnya adzab Rabb-mu adalah sesuatu yang harus ditakuti.” (QS:Al Israa’57).

“Wahai orang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah untuk sampai kepada-Nya dan berjihadlah di jalan-Nya, supaya kamu berbahagia.” (QS: Al-Maidah 35).

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab, ayat : 56)

Add new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.

Filtered HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type='1 A I'> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id='jump-*'> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

PingBack