Kisah-kisah Karamah Wali Allah

Submitted by admin on Thu, 2007-08-02 10:59

Buku ini judul aslinya adalah Jami' Karamat al-Aulia'. Buku ini diterbitkan beberapa kali di Indonesia dalam beberapa judul, antara lain Kisah-kisah Karamah Wali Allah dan Mukjizat Para Wali Allah. Pengarangnya adalah Yusuf bin Ismail an-Nabhani.

Membaca buku ini insya Allah kesedihan dan ketakutan diri kita akan sirna. Jangan pernah bersedih lagi, betapa para wali tidak pernah bersedih dan takut menghadapi apapun yang ada. Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya. Karena janji Allah tidak pernah ingkar.

Rasulullah Saw. dalam sabdanya, Sesungguhnya ada golongan hamba Allah yang bukan termasuk nabi dan bukan syuhada (syahid), yang pada hari kiamat nanti mereka menempati tempat para nabi dan syuhada. Para sahabat lalu bertanya, Ya, Rasulullah, beritahu kami siapa mereka itu? Apa pekerjaan mereka ? Semoga kami bisa mencintai mereka. Nabi menjawab, Mereka adalah satu kaum yang saling mencintai karena Allah, bukan karena hubungan satu rahim, juga bukan karena harta yang mereka miliki. Demi Allah, wajah mereka bercahaya. Mereka berada di atas mimbar cahaya, mereka tidak pernah takut ketika orang-orang ketakutan, mereka juga tidak bersedih ketika orang-orang merasa sedih (HR. Umar bin Khattab).

Buku ini merupakan khazanah yang luar biasa tentang fenomena karamah wali-wali Allah yang dihimpun dari banyak sumber klasik karya para wali dan ulama yang diakui kapabilitasnya di seluruh penjuru dunia. Di dalamnya, karamah dibahas secara rinci dan jelas, didukung argumen kuat dari Al-Qur’an, Sunnah, dan peristiwa-peristiwa nyata yang diriwayatkan secara sahih. Dalam buku ini juga menuturkan tentang konsep dan landasan karamah, mukjizat Nabi Muhammad Saw. sebagai wali Allah yang paling agung, dan karamah sahabat-sahabatnya. Kisah-kisah ajaib tentang mereka semoga dapat menjadi bahan renungan kita untuk menambah keimanan kepada Allah dan meneladani kepatuhan mereka kepada-Nya, kearifan, kebersahajaan, dan kerendahan hati mereka yang telah dianugerahi kemuliaan.

allah yg menisbatkan seorang manusia sebagai wali allah dengan syarat benar2 beriman beramal bertakwa bertawakal kpd allah dan menyerahkan segala urusan kpdNYA melakukan ape yg disuruh dan meninggalkan laranganNya.nak dinobatkan sebagai wali allah bukan perlu persetujuan manusia malaikat atau iblis tetapi mengikut ketentuanNYA kasihNYA kepada seseorang yg benar2 mencintaiNYA wali allah tidak akan mamperkenalkan dirinya sebagai wali allah tetapi ia hanya dapat dilihat dari sifat2 mereka dari segi makan percakapan tingkah laku dan hidup mereka. mereka susah nak diertikan kerana mereka tidak suka mempamerkan.
mereka suka melihat kesilapan diri sendiri dari menyalahkan orang lain.
sentiasa istiqama dan membersihkan sifat2 yg tercela
kata-kata mereka amat menyentuh hati kerana hijab mereka dibuka oleh allah dan pandangan mereka adalah pandangan mata hati/batin.
nabi muhammad s.a.w adalah bapa segala wali allah kemudian sahabat,turun kepada ali kemudian hassan basri dan ada lagi selepasnya. sekiranya kita tidak tahu asal sebenarnya perkara ini jgnlah kita ditipu oleh perasaan kita carilah guru yg mursyid kerana takut ditipu oleh nafsu dan hasutan syaiton

Guru mursyid ialah guru yang dipimpim oleh ALLAH dan mendetahuai erti IMAM,ISLAM,IHSAN,TAUHID dan MUKRIFAT

Karomah adalah peristiwa luarbiasa yang diberikan Allah kepada para wali. Jadi kalau mau mendapatkan karomah, musti jadi wali dulu. Peristiwa ajaib ini juga dapat terjadi pada orang selain wali dengan cara ma'unah maupun sihir. Penjelasannya dapat dibaca di http://cahaya-akhir-zaman.blogspot.com/2012/06/peristiwa-luar-biasa-pad…

Abdullah (not verified)

Fri, 2013-08-02 10:21

Pernah seorang guru mengatakan bahwa yang mengetahui seorang WALI ALLAH hanyalah WALI ALLAH juga,...

Abdullah (not verified)

Fri, 2013-08-02 10:22

Pernah seorang guru mengatakan bahwa yang mengetahui seorang WALI ALLAH hanyalah WALI ALLAH juga,...

Kelebihan karamah diberikan oleh Allah kepada orang-orang yang bertaqwa. Orang yang tidak bertaqwa dapat juga memperoleh kelebihan atas berkat dari orang bertaqwa tersebut.

Jadi karamah ini tidak boleh diwarisi, namun anak-anak boleh saja mendapatkan keberkatan dari ayah.

Orang mati ga punya karamah lagi. apalagi ruh. ruh itu urusan Allah. dari mana anda tahu ruh ayah anda punya karamah? bahkan sekelas syekh pun kalo udah wafat udah ga thu lgi urusan duniawi apalagi soal karamah. hati2 anda terpedaya oleh jin yg mau menyesatkan.

Orang mati ga punya karamah lagi. apalagi ruh. ruh itu urusan Allah. dari mana anda tahu ruh ayah anda punya karamah? bahkan sekelas syekh pun kalo udah wafat udah ga thu lgi urusan duniawi apalagi soal karamah. hati2 anda terpedaya oleh jin yg mau menyesatkan.

FAKIR (not verified)

Fri, 2014-08-08 00:53

WALI ALLAH=Wakil Allah..yg mengenal Allah..yg Diangkat oleh Allah dan berpulang kapada Allah.

sayyid s. (not verified)

Fri, 2014-10-24 05:42

assalamualaikum wr.wb,
saya tidak ada karomah apapun juga,tetapi Allah memberikan saya kesempatan untuk berbicara denganNYA.
Maha besar Allah segala puji hanya untukNYA.

wassalamualaikum wr.wb,
sayyid

dadang sugiarto (not verified)

Thu, 2014-11-06 08:38

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saya mau CoPas Naskah dari Ustadz tapi banyak yang gak bisa dibuka datanya, kenapa begitu Ustadz... Adakah syarat2nya ... Terima kasih

sholih (not verified)

Sun, 2014-11-23 15:17

Waliullah itu orang yang memperjuangkan agama Allah tanpa pamrih. Jadi jangan dihayal-hayalkan. Terutama yang berjuang menjaga kebersihan Islam dari tahyul, bidah, dan sejenisnya. Jangan dipersulit dalam memahami waliullah, nanti terjebak dalam syirik.

Karno (not verified)

Sun, 2016-05-01 22:47

In reply to by sholih (not verified)

Kita harus bijak dlm menanggapi masalah..apalagi mslh bid'ah ataupun syirik yg kita sendiri blm paham..setiap bacaan ambil hikmahx saja..selalu huznuzdhon dgn bersabdar kepada Alloh SWT..aamiin..

Anonymous (not verified)

Thu, 2016-06-09 11:02

In reply to by sholih (not verified)

maksudnya syirik seperti apa ? bukankah dalam Qur'an juga diceritakan tentang seorang ahli ibadah dari umat Nabi Sulaiman AS yang mampu memindahkan singgasana Ratu Balqis dalam sekejap mata. itu semua karunia Allah SWT u ntuk orang yang dekat dengan Allah SWT

willy (not verified)

Sun, 2014-12-14 13:33

tiada ketakutan dan kekawatiran dan tidak pula mereka bersedih hati..andai air lautan sebagai tintanya dan daun sebagai penanya tidak cukup untuk menulis ilmu allah..ilmu allah luas melebihi langit dan bumi.lahawla wa laa kuata illaa biillah.

Lulu kodusa (not verified)

Sat, 2016-05-14 04:33

Nabi/RosulULLOH, itu hanya mati jasadnya, beliau tetap hidup dan sholat, mendapat rizki dan tetap mendidik murid2 pilihannya, Sejati nya Nabi hanya skedar pindah alam saja.. Cek di Qs.Al Baqoroh: 154 & Ali Imran:169
Begitu pula dgn WaliyULLOH.

Add new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.

Filtered HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type='1 A I'> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id='jump-*'> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

PingBack