Kelahiran Rabiah Al Adawiyah

Submitted by admin on Thu, 2008-04-03 12:13

Wah, 'ajib lah membaca tulisan itu. Saya juga pernah mendengar kisah-kisah tentang keistimewaan Siti Rabi'ah Al Adawiyah ini. Suatu ketika saat rumahnya ditinggal olehnya datanglah seorang yang hendak mencuri barang-barang di rumahnya. Setelah pencuri itu telah mengemas seluruh barang curiannya dalam sebuntel kain, tiba-tiba dia merasa bingung kareng dia tidak menemukan pintu untuk keluar. Sesaat setelah itu terdengarlah suara yang tidak tahu darimana asalnya yang tidak lain adalah suara Siti Rabi'ah Al Adawiyah.
"Jika kamu hendak keluar, turunkanlah barang-barang yang hendak kau curi"
Kurang lebih terdengar seperti itulah suaranya. Dan ketika pencuri itu menurunkan barang-barang curiannya terlihatlah pintu keluar dari rumah tersebut. Akan tetapi, yang namanya pencuri ya pencuri, dia langsung mengambil barang curian yang telah dibuntelnya dan hendak keluar menuju pintu yang akhirnya dia temukan. Dan sesaat setelah itu kejadian seperti sebelumnya suara itu terdengar kembali dan perintahnya pun sama dengan perintah sebelumnya. Begitulah kurang lebih tiga suara itu terdengar dan akhirnya si pencuri itu berhasil keluar dari rumah Siti Rabi'ah Al Adawiyah tanpa membawa apapun.

Sungguh 'ajib karomah yang dimiliki oleh beliau. Semoga arwah beliau senantiasa berada dalam Rohmat Allah. Amin..

Add new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.

Filtered HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type='1 A I'> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id='jump-*'> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

PingBack