Tentang Musuh

Assalamu alaikum

Dimana mana, yang namanya musuh itu pekerjaan sehari harinya adalah mencari cara mencederai dan melukai kita. karena selalu berbuat seperti itulah maka ia disebut musuh. itu sudah jamak, umum, dan tidak aneh.

Yang aneh adalah ketika kita berteriak2 dan marah2 menuntut musuh meminta maaf atas perbuatannya.

Cobalah kita cek sejarah rasulullah di masa lalu. Pernahkah Rasulullah mengumpulkan para sahabatnya untuk berdemo memprotes perbuatan jahat dan kejam Abu Jahal kepada sayidina bilal serta mengajukan laporan atas perbuatan keji Abu Jahal ke parlemen makkah di waktu itu (darul nadwah) ?

Itu memang pekerjaan musuh. kita sudah harus maklum. Tugas kita adalah membaiki diri, berusaha menjadi orang bertaqwa, supaya mendapatkan pertolongan Tuhan. Islam ini mulia karena pertolongan Tuhan. Karena manusia2 nya memang layak di tolong Tuhan akibat
akhlak mereka yang begitu mulia. Inilah yang sekaligus menjadi bukti kebenaran agama ini. Tuhan menolong Agamanya dan Orang2 nya dengan caranya yang diluar logika akal, mengatasi akal manusia. Itulah yang terjadi pada nabi nuh, nabi hud, nabi saleh, nabi ibrahim, dan semua nabi2, dan tentu saja termasuk Rasulullah SAW. Itulah bukti kebenaran islam. Karena manusia2 nya menjadi orang bertaqwa, karena kemuliaan akhlak mereka menjadi bukti kebesaran Allah (Ayatullah), maka Tuhan wujudkan janjinya membantu orang bertaqwa.

Yang terjadi sekarang ini adalah bukti kelemahan islam, kehinaan islam, kemunduran islam, sampai mereka bahkan tidak takut sedikitpun utk mempersenda guraukan nabi kita. itulah hina nya kita.

-=adnan=-

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer