Seorang Pemuda yang jarang bershalawat bermimpi bertemu Rasulullah

Seorang Pemuda yang jarang bershalawat bermimpi bertemu Rasulullah

Sumber: http://theroadtomuhammad.blogspot.com/2010/07/mimpi-pemuda-yang-jarang-b...

Ada seorang pemuda yang mimpi bertemu Sayyidina Muhammad SAW, dan Rasul tidak menoleh serta tak mengiraukan terhadapnya. Kemudian si pemuda tersebut bertanya pada Sayyidina Muhammad SAW, “Wahai Rasulullah apakah engkau marah?”

Rasul SAW menjawab, “Tidak…”

Kemudian pemuda tersebut bertanya lagi pada Sayyidina Muhammad SAW, “Kenapa engkau tidak menoleh kepadaku Wahai Rasulullah?”

Rasul menjawab, “Karena aku tidak mengenalmu”.

Kemudian pemuda tersebut berkata, “Bagaimana engkau tidak mengenalku ya Rasulullah, sedang aku adalah ummatmu?” (Ulama mengatakan berdasarkan hadits, bahwa Rasulullah SAW lebih mengenal ummatnya daripada seorang ibu mengenal anaknya.)

Rasulullah SAW menjawab, “Karena engkau tidak pernah bershalawat kepadaku.”

Beliau berkata kembali, “Bahwasanya kadar pengenalanku kepada ummatku itu tergantung dari banyaknya dia bershalawat kepadaku.”

Pemuda itu lalu terbangun dari tidurnya dengan keadaan sedih. Mulai hari itu ia senantiasa memperbanyak bacaan shalawat kepada Nabi SAW.

Tak berapa lama kemudian, ia bermimpi bertemu Rasulullah SAW kembali. Di dalam mimpi itu ia bertanya apakah kini Rasul sudah mengenali dirinya.

Rasulullah SAW lantas menjawab seraya tersenyum, “Sekarang aku telah mengenalmu, bahkan mencintaimu. Itu dikarenakan oleh banyaknya bacaan shalawatmu kepadaku.”

Amin

Amin ya Rabbal 'alamin.....

syukron, anda telah

syukron, anda telah mengingatkan saya, smoga kita semua di akhirat kelak bisa bersama-sama Rasul yg kita cintai, amin

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer