Sekarang Akhir Zaman

Sekarang Akhir Zaman

Sekarang memang sudah akhir zaman. Setidaknya bagi orang Islam, setelah kedatangan Rasul & Nabi TERAKHIR: Muhammad bin Abdullah SAW, nyata bahwa umur dunia sudah mencapai babak akhir. Babak akhir ini panjangnya seberapa tidak ada yang tahu, hanya Imam Sayuti r.h dengan ijtihadnya menyatakan umur umat Islam adalah 1500 tahun dihitung sejak hijrahnya Rasulullah SAW ke Madinah.

Banyak tanda akhir zaman sudah terjadi. Seorang kawan berkata ciri-ciri akhir zaman yang belum terjadi tinggal naiknya Imam Mahdi, Nabi Isa turun kembali, dan matahari terbit dari barat.

Aceh memang menjalankan syariat Islam (baca: HUDUD). Pertanyaannya sekarang, apa benar ALLAH SWT sayang dengan wilayah yang sudah menjalankan syariat Islam? Kalau sayang kenapa ditimpakan bala bencana seperti itu? Mungkinkah syariat Islam yang dijalankan di Aceh belum sesuai dengan yang Tuhan kehendaki? Wallahu 'alam. Yang jelas, meskipun syariat Islam dijalankan di sana, statistik pelanggaran hukum tidak pernah menurun, justru naik tiap tahun. Bahkan sekarang gubernurnya pun ditahan karena mencuri uang negara.

Di jaman Rasulullah SAW dan Khulaur Rasyidin syariat Islam (baca: HUDUD) hanya sebagai pagar indah penghias bangunan yang kokoh, jarang dipakai karena rakyatnya baik-baik. Hukum Hudud hanya sebagai penghias saja karena hati rakyat sudah diserahkan pada Tuhan. Rakyat dan pemimpin amat berkasih sayang sehingga tak ada yang tega melakukan segala bentuk kejahatan. Kalau pun ada hanya
sedikit sekali, itu pun biasanya tak sengaja.

Catatan: Syariat Islam sebenarnya amat luas, mencakup seluruh perintah suruh dan perintah larang ALLAH dalam Qur'an dan Sunnah. Tapi sekarang orang memaknainya dan memperjuangkannya secara sempit, yaitu hukum hudud. Padahal, sabar adalah syariat karena diperintahkan ALLAH. Begitu juga tawadhuk, redha dengan ketentuan ALLAH, pemurah, berkasih sayang, hanya takut pada ALLAH, tawakal dll. Ini semua syariat. Diperintahkan ALLAH dalam Al Qur'an. Mengapa tak ada yang
memperjuangkannya?

-Rizal-

Quoting Enda Nasution :

>>
>> Kok kayaknya kita agak2x sombong ya kalo ngerasa bakal ngerasain akhir
>> zaman? Sejak awal sejarah orang (terutama pengkhotbah) sudah mendeklarasikan
>>
>> bahwa akhir zaman sebentar lagi. Terus, terus dan terus.
>>
>> Oya kalo mau logika-logikaan anak kecil nih, itu Aceh kan suppose to be
>> daerah yang di sayang Allah SWT ya? Sehari-harinya sudah pake shariah Islam.
>>
>> Tapi malah kena bencana seperti ini?
>>
>>
>> enda.

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer