Kisah 85 Posisi Al Qur'an

Ada dua orang saleh yang senantiasa bertemu dengan Rasulullah saw di dalam mimpi mereka. Hal itu berlangsung beberapa lama. Tetapi, suatu saat mimpi itu tidak lagi dialami oleh salah seorang di antara mereka berdua. Ia berkata kepada sahabatnya, "Jika kamu bertemu dengan Rasulullah, sampaikan salamku kepada beliau. Tanyakan kepada beliau, 'mengapa sahabatku tidak lagi bisa bertemu dengan engkau, wahai Rasululullah?'"

Pada malam hari, sahabatnya itu memimpikan Rasulullah. Ia menyampaikan salam sahabatnya dan menanyakan sebab keterputusan mimpi yang ia alami. Rasulullah saw menjawab, "Mungkin karena ia meletakkan Al-Quran di bawah buku-buku dia."
Sahabatnya itu terbangun dan menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpi kepada sahabatnya yang tidak lagi memimpikan Rasulullah. Ia segera memeriksa perpustakaannya dan ia menemukan beberapa buku diletakkan di atas Al-Qur" an. Ia pun mengambil Al-Qur'an itu dan meletakkannya di posisi paling atas.
Allah berfirman, "...Daw barangsiapa mengagungkan apa yang terhormat di sisi Allah, maka itu lebih baik baginya di sisi Tuhannya...." (al-Hajj [22]:30)
Allah juga berfirman,
"Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syiar-syi'ar Allah, maka sesungguhnya hal itu timbul dari ketakwaan hati (al Hajj [22]:32)

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer