Imam Mahdi Manusia Atau Bukan ?

Tesis bahwa Imam Mahdi bukan manusia tertolak dengan sendirinya berdasarkan hadits-hadits yang shahih bahwa Rasulullah SAW mengatakan "Al Mahdi" adalah dari keturunanku", "namanya seperti namaku", nama bapaknya seperti nama bapakku", "Al Mahdi adalah khalifahku", dlsb.

Dia wajib berujud manusia. Begitulah pendapat ulama-ulama besar seperti Imam Hasan Al Bashri r.h, Imam Qatadah r.h, Imam Thabrani, Imam Ibnu Majah, Imam Abu Daud, Imam Ahmad (Imam Hambali), Imam Ibnu Hajar Al Haitsami, Imam Abu Hasan Al Iraqi, Imam Al Hafiz Abu Nuaim, Imam Sayuti, Syeikh Al Hafiz Abdullah bin Siddiq, dan banyak sekali lainnya.

Tuan-tuan, calon khalifah Rasulullah SAW yang kelima ini seorang manusia yang akhlaknya menyerupai Rasul kita SAW. Kasih sayangnya, pemurahnya, tawadhuknya, keadilannya, keberaniannya, tawakalnya, sabarnya, takutnya pada Tuhan, khusyuknya dalam shalat. Sesungguhnya ini adalah suatu berita gembira karena Rasul SAW sendiri manjanjikan keadilan dan kasih sayang untuk seluruh dunia melaluinya.

-Rizal-

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer