Allah Penyelesai Segala Masalah

Sebuah tulisan untuk masalah-masalah yang dihadapi istri dalam rumah tangga

Allah SWT mendatangkan kepada hamba-hambaNya berbagai-bagai jenis ujian dengan berbagai-bagai cara dan sebab. Ada ujian dengan suami, dengan anak, dengan kawan, dengan uang, sakit, kecelakaan, perbedaan pendapat dan sebagainya. Kita mesti melihat ujian dari sudut hakikat ujian, bukan dari kulitnya. Kalau kita lihat dari sudut kulitnya, selain kita tidak bisa meraih takwa dari ujian yg Allah datangkan, bila kita rujukkan masalah (ujian) itu ke orang yg berbeda, maka akan mendapatkan jawaban yang berbeda-beda. Jadi jangan tertipu dengan jenis ujian, tapi lihat dari sudut "apa maksud Allah" dari ujian yang Allah datangkan ini. Jangan fokus pada "segera menyelesaikan masalah" tapi fokuslah pada "bagaimana imanku ketika melalui ujian ini". Allah datangkan ujian dengan 2 maksud yaitu untuk penghapusan dosa dan peningkatan derajat, itu bila Allah sayang orang tersebut, tapi bila Allah benci pada orang itu, maka ujian adalah utk menghinakannya.
Bagaimana membedakannya? Bila dengan ujian kita makin dekat dengan Allah, maka insyaAllah kita disayangiNya, bila ujian tersebut makin menjauhkan kita dari Allah, maka artinya Allah tidak suka pada kita. Maka dari itu berusahalah mendekat pada Allah bila ada ujian.

Sebaiknya kita meningkatkan ibadah padaNya, bertaubat pdNya, banyakkan sholawat pada Rasulullah. Khusus bagi para istri: berbakti pada suami, menghiburkan suami, dan macam-macam kebaikan yang Allah suka, sedangkan untuk masalah yang kita hadapi, mengadulah terus pada Allah minta Dia selesaikan dengan caraNya. Jangan putus asa meminta dan yakinlah Dia sebaik-baik penyelesai masalah, nanti lihatlah Allah akan berikan solusi yg terbaik diluar dugaan kita.
Wallahu'alam

Penulis: Siti Fauzah iffah7@gmail.com
Wakil Ketua Klub Taat Suami http://klub-taat-suami.com/

Suami yang jahat

Jawaban terhadap pertanyaan "saya ingin bertanya adakah wajib seorang isteri menghormati suaminya sedangkan suaminya berjudi,berzina,minum arak dan sebagainya?" ada di halaman berikut ini: Apakah perlu menghormati suami yang jahat

Assalam, pak saya telah

Assalam, pak saya telah menikah 5 bulan kondisi saya skr sdg hamil, dan saya telah ditalak suami saya via sms krn dia merasa tidak bahagia dg saya, ini jg kesalahan saya, saya berbohong untuk menutupi aib masa lalu saya.klrg skr mengurus perceraian dg cara saya yang mengugat cerai, pdhl sayamasih mencintainya tapi saya tidak mau berlaku zalim pada suami saya kalau dia tidak bahagia menikah dg saya, saya.Selama kami menikah suami belum pernah memberikan nafkah lahir tapi saya ridha pak krn saya telah bekerja, skr mertua dan suami saya secara tersirat menyuruh mengugurkan kandungan ... apa yang harus saya lakukan pak.. mohon pencerahan.. makasih pak

Menggugurkan kandungan hanya

Menggugurkan kandungan hanya karena ingin bercerai adalah perbuatan haram.

Post new comment

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer