1. Kebangkitan Islam yang Kedua

Jika kita melihat dan mencermati kondisi dunia sekarang dengan seksama. Beberapa dari kita beranggapan bahwa dunia sekarang sudah selayaknya untuk dikiamatkan. Kerusakan yang terjadi di dunia ini sudah meluas ke seluruh aspek kehidupan manusia. Mulai dari system pendidikan yang memisahkan kehidupan dunia dengan Tuhan hingga system ekonomi kapitalis yang sangat menyengsarakan. Belum lagi dari sisi kebudayaan yang memuja nafsu dan merusakkan generasi penerus bangsa.

Rasulullah pernah bersabda :

Aku Tinggalkan untukmu dua perkara. Tidak akan sesat selamanya selagi kamu menuruti keduanya. Yaitu Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya (riwayat Imam Malik dan Anas)

Rasulullah SAW adalah Nabi dan Rosul penutup dan untuk umatnya hingga ke akhir zaman. Rasulullah SAW bukan saja untuk umat diwaktu Rasulullah SAW masih hidup tetapi untuk kita umat Islam hingga ke akhir zaman. Jadi sebenarnya Rasulullah SAW masih memantau umatnya hingga akhir zaman.

Karena kasih sayang Tuhan kepada hamba-hambaNya melalui lidah Rasulullah SAW ada janji-janji Tuhan atau Jadwal Tuhan yang akan terjadi, terutama di akhir zaman ini.

Rasulullah SAW bersabda :

Telah terjadi zaman Kenabian atas kamu, maka terjadilah zaman kenabian itu sebagaimana yang ALLAH kehendaki. Kemudian ALLAH mengangkat zaman itu. Kemudian terjadilah Zaman Kekhalifahan (khulafa’ ur Rasyidin) yang berjalan seperti Zaman Kenabian. Maka terjadilah zaman itu sebagaimana yg ALLAH kehendaki. Kemudian Allah Mengangkatnya, lalu terjadilah Zaman Pemerintahan yang Menggigit (Zaman Fitnah). terjadilah zaman itu sebagaimana yang ALLAH kehendaki. Kemudian ALLAH mengangkatnya pula. Kemudian terjadilah Zaman penindasan dan penzaliman (pemerintahan diktator) dan terjadilah Zaman itu sebagai mana yang ALLAH kehendaki. Kemudian terjadi pula zaman kekhalifahan (Imam Mahdi dan Nabi Isa) yang berjalan di atas cara hidup Zaman kenabian”. Kemudian baginda diam. (Riwayat Ahmad)

Sekarang sudah di kurun 15 Hijriah, hampir semua jadwal Tuhan sudah terjadi. Jika melihat kerusakan yang ada sekarang sejak jatuhnya Turki dari tangan Islam kita sekarang berada pada zaman penindasan dan penzaliman. Kalau kita melihat hadist diatas berarti setelah zaman ini kita akan memasuki zaman kekhalifahan atauzaman dimana Islam kebali bangkit dan berjaya di seluruh dunia seperti zaman kenabian. Sebelum dunia dikiamatkan Tuhan telah berjanji melalui Rasul-Nya, Rasulullah SAW, bahwa :

Jika cuma tinggal sehari saja sebelum kiamat tiba, niscaya ALLAH pasti akan mengutuskan seorang lelaki dari kaum keluargaku yang akan memenuhi dunia ini dengan keadilan dan keseksamaan, seperti sebelumnya bumi ini dipenuhi oleh penindasan” (Sabda Rasulullah SAW dari Sayidina Ali R.A (Sunan Abu Dawud))

Dan telah mengeluarkan Abu Daud dan Tabrani dari Abdullah bin Mas'ud dari pada Nabi SAW sabdanya :

Kalau tidak tinggal dari dunia kecuali sehari, niscaya Allah panjangkan hari itu sampai diutuskan kepadanya seorang lelaki dari keluargaku sama namanya dengan namaku dan nama ayahnya dengan ayahku dan dia memenuhi dunia dengan keadilan sebagaimana ia telah dipenuhi dengan kezaliman

AttachmentSize
image001.jpg4.46 KB
image002.jpg35.71 KB
hadis-2-perkara.jpg4.46 KB
hadis-jadwal-tuhan-untuk-umat-islam.jpg35.71 KB

konsep bisnis menyeluruh sesuai Al Qur'an

Al Qur'an surat Al-Qadr ayat 4 bilang untuk mengatur segala urusan / bisnis / muamallah, yang persyaratan-persyaratannya sudah dirangkum di surat al baqarah ayat 177, yg kemudian di formulasi didalam hadis menjadi konsep bisnis menyeluruh ( dalam arti apapun bisnisnya, apapun organisasinya, apapun perusahaannya dan apapun pemerintahannya ) dengan aliran proses bisnis : iman ( input ), islam ( transformasi / action ), ihksan ( output ), kemudian implementasinya atau pengamalannya terdapat di surat at taubah ayat 107-108 dimana ayat ini secara pholosophy merupakan prinsip " good corporate governance atau tata kelola organisasi / perusahaan / pemerintahan yang bersih ( sehat )" , yang apabila umat islam bisa segera memahami secara baik dan benar,dan mengamalkannya secara organisatoris ( berjama'ah ) di organisasinya, di perusahaannya, maupun di pemerintahannya insyaallah akan membawa umat islam menjadi umat yang sangat produktif, kompetitif sehingga mampu tumbuh disegala bidang secara darmatis dan signifikan menjadi umat yg memiliki daya saing yg insyaallah pada gilirannya menjadi umat yg terbaik kembali yg insyaallah kemudian diteguhkan kekuasaanya dimuka bumi.

menurut hemat saya mengkaji, memahami dan mengamalkan kembali konsep bisnis menyeluruh sesuai Al Qur'an merupakan keputusan yg sangat strategis untuk kebangkitan umat islam yang telah mengalami mati suri selama berabad abad ( very long pause power ) dan selama masa penjajahan

silahkan mencoba semoga islam bangkit kembali melalui anak bangsa indonesia

salam bangkit

agusrwidodo
+62 813 642 99 800
agusrwidodo@gmail.com

"THE MAN FROM THE EAST"

THE MAN FROM THE EAST
(Indonesia)

1. Sabda Nabi SAW, Al-Mahdi akan datang setelah muncul Panji-panji Hitam dari sebelah Timur yang mana pasukan itu selalu tidak pernah kalah dengan pasukan mana pun. (Ibn Majah)

2. Sabda Nabi SAW, Orang ramai daripada Timur akan muncul, kemudian menyerahkan kekuasaannya kepada al-Mahdi.

3. Sabda Nabi SAW, Panji-panji Hitam akan keluar dari Khurasan (Setelah Pemuda Bani Tamim bertemu al-Haris Harras dan pada masa itu juga kawan-kawan al-Mahdi (tentera-tenteranya) keluar menuju Baitulmaqdis.

4. Al-Mahdi akan dibaiat di antara Hajar Aswad dan Maqam Ibrahim oleh sejumlah orang yang mengikuti Perang Badar (iaitu Pemuda Bani Tamim dan pasukannya), kemudian datang kumpulan orang dari Iraq, dan para Wali Abdal dari penduduk Syam untuk berikrar kepadanya. Dan akan datang pula pasukan daripada Syam (sufyani) yang kemudiannya ditelan bumi di al-Baidak dekat Zul Hulaifah. Semuanya binasa melainkan si pembawa berita sahaja.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer