warning: Creating default object from empty value in /usr/home/www/hikmah/html/program/lib.php on line 582.

02024 16. Jubah Imam Mahdi





02024 16. Jubah Imam Mahdi



A. Rasulullah SAW bersabda,

“Dia adalah dari keturunanku dan umurnya adalah empat puluh tahun. Wajahnya berseri-seri laksana bintang dan dia mempunyai tahi lalat di pipinya. Dia akan memakai dua lapis jubah Qutwani dan bentuk badannya seperti orang-orang Bani Israel.”        (At-Tabrani)

Jubah Qutwani adalah sejenis jubah yang diperbuat dari bulu binatang, dan bukan menjadi pakaian yang lazim dipakai oleh bangsa Arab sejak dahulu hingga kini. Jubah bulu itu adalah dari jenis jubah yang mahal dan sukar didapati di pasaran terbuka. Dan Imam Mahdi memakai jubah berkenaan sebanyak dua lapis setiap kali pakai. Itu adalah lambang ketinggian peribadinya dan sebagai suatu syiar bagi dirinya. Dua lapis pakaian juga adalah sunnah daripada Nabi Musa AS, Nabi Ibrahim AS dan beberapa orang rasul yang terdahulu.


Artikel ini adalah bagian dari buku Imam Mahdi : Rahasia Kegemilangan Umat Islam pada Zaman Modern karangan Ustadz Hawari bin Abdul Malik

Jubah Qutwani

Saya kurang sependapat dengan penafsiran jubah al-mahdi adalah jubah dari bulu binatang. Dalam beberapa hadits lainnya disebutkan jubahnya terdiri dari dua lapis dari kain yang dicelup warna kuning. Saya rasa ini lbh menggambarkan kesederhanaan al-mahdi.

Boleh saudara tuliskan

Boleh saudara tuliskan hadis-hadis tersebut.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer